Stuktur Organisasi

Minggu, 20 November 2011

OUTBOND TRAINING
COBAN RONDO

         Kegiatan Outbond Training identik dengan kegiatan yang dilakukan di tempat yang terbuka (outdoor).  Biasanya tempat-tempat seperti ini dijadikan ajang untuk dapat sejenak melepas penat dari rutinitas atau kegiatan yang membawa kejenuhan.
            Setelah melaksanakan Ujian Tengah Semester (UTS), para pengurus serta anggota KSKM melaksanakan Outbond Training di kawasan Coban Rondo kecamatan Pujon, Malang, pada tanggal 30 Oktober 2011. Kami kesana tidak sendirian, namun didampingi juga oleh dua pembina dari fakultas.
Setibanya di Malang, kami beristirahat sejenak untuk sarapan sebelum melanjutkan perjalanan  ke kawasan untuk outbond. Kami disambut hangat oleh para instruktur dan fasilitator yang berpengalaman. Disana kami diberikan fun game dimana kami dibagi beberapa tim untuk memainkan game yang ditentukan dengan tidak melupakan team building dari masing-masing kelompok. Di sela-sela game juga diisi dengan pemberian motivasi dan makna dari setiap game yang dimainkan. Suasana disana begitu riuh seakan-akan tidak ada beban yang terbawa dari rutinitas kuliah. Pengurus dan anggota KSKM kumpul jadi satu dan seakan-akan tidak ada sekat secara struktural di antara kita. Setelah fun game selesai dilanjutkan dengan bermain flying fox. Sembari bergantian untuk flying fox, kami menikmati makan siang. Setelah semua kegiatan outbond selesai, dilanjutkan dengan perenungan tentang bagaimana kita dalam menatap masa depan, yang kemudian dilanjutkan dengan perjalanan ke tempat wisata air terjun Coban Rondo. Kami banyak menghabiskan waktu di air terjun Coban Rondo sebelum kembali ke Jember untuk melakukan rutinitas seperti biasanya. Sepulang dari Coban Rondo kami tidak lupa mampir untuk membeli buah tangan di Repoeblik Telo.




            Setelah melakukan Outbond Training diharapkan dapat memberikan inspirasi untuk membentuk karakter yang positif, dapat menemukan jati diri seutuhnya, serta mendorong untuk mencapai lebih dari apa yang selama ini kita bayangkan, untuk memberikan yang terbaik bagi diri sendiri dan orang lain dengan penuh tenggang rasa, dan kemudian secara aktif terlibat dalam menciptakan masa depan dunia yang lebih baik.

3 komentar:

  1. bahagia bgt jadi pengurus kskm..

    BalasHapus
  2. Seneng rasanya bisa liat regenerasi ini,,
    Dulu era saya adalah Kskik, tapi apapun itu..wadah ini memberikan banyak inspirasi dan motifasi sehingga insting saya terbentuk menjadi enterprenuer sekarang ini..
    Kebanggan n nikmat tersendiri ketika kita bisa ikut menjadi penopang kendil(tempak menanak nasi) agar tetap berdiri bagi puluhan keluarga ..
    Ini nikmat n amant Allah yang begitu luar biasa :)

    Good job adek"ku, yakini saja, ini ada manfaatnya..
    Having fun..,aku ja bisa, pasti kalian juga akan lebih bisa n luar biasa..

    #GalGil corp (grosir swalayan, baby shop&perkakas rumah tangga , aneka snack, transportasi)

    BalasHapus